Jawda
Visit Lambar Platform Online Wisata dan UMKM Lampung Barat

Meski menjadi seorang profesional yang serius pada hari kerja, saya menyukai petualangan outdoor di akhir pekan. Itulah mengapa saya senang dengan munculnya startup wisata petualangan seperti Gadventures dan Thrillophilia asal India Sekarang, giliran Lampung Barat yang memperkenalkan startup lokalnya VisitLambar.com.

Perusahaan ini mendeskripsikan bahwa, " Visitlambar.com adalah Platform dan Marketplace yang menyajikan informasi secara lengkap mengenai Obyek Wisata, UMKM & Budaya yang ada di Lampung Barat."—semua hal tersebut membuat jiwa petualang saya tertantang dan tertarik ingin mencobanya.

Terciptanya IDE untuk membuat Platform Wisata Lampung Barat ini tidak lepas dari peran seorang pemuda yang asli dari lampung barat yaitu Wildan Jailani Saputra, dia adalah seorang profesional yang keahliannya dibidang digital serta pengamat teknologi, pengalamannya dalam membuat sebuah sistem sudah tidak perlu diragukan lagi, di lihat dari instagram pribadinya banyak project digital dan teknologi yang sudah di buatnya.

Marketplace  Visitlambar.com bertujuan untuk memudahkan wisatawan mencari Paket Perjalanan Wisata Lampung Barat berdasarkan waktu senggang mereka, jenis aktivitas, tujuan, dan anggaran dana. Sebelumnya, Visitlambar.com mengatakan bahwa vendor dan agen wisata dulunya membuat post tentang paket wisata mereka di forum, milis, dan media sosial, yang membuat wisatawan kesulitan untuk menemukannya. 

Bergabungnya Ari Patra & RK ( Rumah Kreatif Lampung Barat ) sebagai organisasi Kreatif Lampung Barat yang penting sehingga terciptanya Platform ini, 80% team yang tergabung tidak luput dari peran Rumah Kreatif Lampung Barat tersebut.

Maka, Visitlambar.com nantinya menawarkan customer relation management yang sederhana bagi para agen untuk membuat paket wisata, terhubung ke media sosial, mendaftarkan peserta secara online, mengirim invoice, dan banyak lagi.

Sejak dirilis pada awal Juli 2021 dalam versi beta, Visitlambar.com mencatatkan lebih dari 19 paket perjalanan yang mempromosikan lebih dari 12 destinasi di berbagai wilayah di Lampung Barat. Visitlambar.com berharap bisa menarik lebih banyak turis lokal di waktu mendatang untuk berkunjung dan berwisata di Lampung Barat.

Tidak hanya wisata kami selaku pemilik UMKM berharap Visitlambar.com dapat menjadi media promosi untuk seluruh UMKM dan bisa membantu meningkatkan ekonomi di sektor wisata dan umkm yang ada di lampung barat.

0 Comment

Leave a Reply